Jualan Nasi Uduk Tak ada Yang Beli, Kakek ini Tunggu Pelanggan Hingga Ketiduran


Berdagang tidak sepenuhnya berhasil, terkadang  laku  dan  terkadang  juga  sepi  pelanggan. Padahal berjualan bisa  menjadi  satu­satunya  sumber penghasilan bagi beberapa orang.   Seperti  kisah  kakek yang  satu  ini.   Dia  menunggui pelanggan sampai terlelap ketiduran. 

Foto  tentang  kakek  itu  menjadi viral  di  Facebook belakangan ini.  Foto tersebut diunggahkan oleh akun atas nama Hafizah Sari.  Dalam foto itu,  nampak seorang kakek sedang terlelap di sebuah warung. 

Warung  itu  berada  di  Jakarta  Timur.   Pemilik  warung tersebut  adalah  seorang  kakek  tua yang berjualan  nasi uduk.  Saking  lamanya  menunggu  tapi  pembeli  tak  juga kunjung  datang,   membuat  sang  kakek  ini  terlelap ketiduran. 


Hafizah  juga  bercerita  mengenai  kisahnya  yang  sedang membeli nasi uduk setelah dirinya pulang kerja.  Meskipun si  kakek  sedang  tertidur,   dia  memberanikan  diri membangunkan  kakek  itu.   Hafizah  pun  berharap bisa  membuat  warung  kakek  itu  menjadi  ramai.   Berikut postingan dari Hafizah. 


Foto­foto kakek  penjual nasi uduk  ini diposting di group Facebook  " Ketimbang Ngemis  Jakarta ". Sebuh group facebook yang sangat peduli dengan orang­orang kecil yang tidak mampu namun tetap survive dan pilih untuk  tidak  mengemis  dalam mencari nafkah. 

Dari pantauan Radarislam. com, Postingan itu banyak mendapat simpati serta langsung jadi viral hingga banyak yang mengunggah kembali dan membagikannya di akun media sosialnya masing­masing. Beberapa hari lalu salah seorang yang juga anggota group Facebook Ketimbang Ngemis Jakarta mendatangi tempat penjual nasi uduk tersebut. 


Tampaknya masih banyak netizen yang begitu peduli dan punya jiwa sosial yang tinggi untuk membantu sesama. Semejak postingan ini kakek  itu viral, mereka berduyun­duyun mencari alamat penjual nasi uduk  itu untuk  embeli dagangannya. Saking ramainya, tampak  dalam foto mereka bahkan harus mengantri. 

Alhamdulillah, walau Jakarta itu keras, ternyata masih banyak bertebaran orang­orang yang berhati baik. Semoga bisa menginspirasi kita semua. Radar Islam/Berbagai sumber 
Diberdayakan oleh Blogger.